Mudik Ke Pulau Pari

Sesuai judulnya iyak gue mudik ke Pulau Pari, kenapa bisa begitu???

Jadi begini ceritanya...

Setiap yang namanya lebaran itu, gue gak pernah yang namanya mudik, iyak aseli gue iri banget sama temen - temen gue yang bisa ngerasain macet - macetan buat pulang kampung, nah gue bersyukur juga sih bisa merasakan leganya Jakarta, tapi tetep aja mau mudiiiiiikkkkk :((.

Nahh berhubung ya itu gue gak mudik, akhirnya gue memutuskan ikut Tripnya anak2 Traveller Kaskus ke Pulau Pari, yeayyy... yang kalo taun lalu kita mudik ke Loji - Sukabumi sekarang mudiknya masih di lingkungan Jakarta, tapi nyebrang Pulau yippiieeee *Penggemar Laut*


Oke berawal dari daftar - transfer uang buat DP dan berangkat. Karena kapal buat kepari itu jalannya sekitar jam 7an dan gue masih buta jalan ke Muara Angke sendiri akhirnya gue memutuskan untuk nginep dirumahnya Ka Henny di Pulo Gadung. Balik dari Taman Mini (Kebetulan gue abis dari Taman Mini sama Keluarga) gue langsung bergegas Packing dan baru minta izin sama mama dan ayah buat ngayap ke pulau pas lebaran :D. Dapet izin (keknya sih terpaksa ngizininnya, orang gue udah rapi siap pergi baru minta izin :D ) langsung berangkat menuju Pulo Gadung.

Naik Kopaja dan mencoba naik bis, biasanya gue naik Trans Jakarta, karena males turun naik buat transit yauwes gue mencoba naik Bis. Gada yang AC dapetin yg seadanya aja deh. Bisnya ada, jalannya cepet padahal di jalur terminal, bergegas gua kejar dan akhirnya dapet. Duduk manis dan tidur. Bagun - bangun gue gak tau lagi ada dimana, clingak - clinguk masih bukan daerah yang gua kenal. lanjutin tidur lagi. setengah jam kemudian, pas gue bangun gue merasa mengenali daerahnya, bergegas gua berdiri dan minta turun sama supirnya. Violaaaaa gg rumahnya kelewat doong, soale ggnya hampir mirip semua --__--. Telp ka Henny, telp ka Uci dan akhirnya sampe. Packing ulang dan tidur (suara udah mulai bindeng, kepala pusing, demam menghampiri).

Subuh bangun, bergegas rapi - rapi *gak pake mandi* langsung cussss nyari taksi dan jemput 2 orang lagi di dua tempat berbeda. cussss...... taxi jalan menuju Muara Angke. Sampe di Muara Angke, nunggu temen - temen lainnya, hmhh sekitar 12 orang yang ikut trip ke Pari. Semua sudah kumpul, bergegas ke kapal, masuk, ambil posisi daaan tidur (saya hobi tidur), bangun - bangun kita sudah sampai di pari, yeaaaaaaaaay \m/

Sampe di Pari bergegas ke homestay makan dan snorkeling, sedihnya gue cuma kuat beberapa menit dan langsung naik lagi, badan gua gak kuat buat berenang lama - lama, makin jadi demamnya huhuhu.


Nyantai diatas kapal sendiri
Selesai snorkling,temen - temen lainnya pada nyebrang ke pulau tikus, gue? sendirian aja dikapal, udah meriang nggak kuat kepalanya huhuhu, baru kali ini gue pergi dalam keadaan sakit dan bukannya sembuh malah makin jadi :((


Mandangin temen2 yg nyebrang pulau




 Puas jelajah pulau, balik kekapal dan gua pun tidur diatas kapal hahahha. sampe, mandi, nongkrong di warung, makan. Udah beres - beres rapi malemnya kepantai pasir perawan, nggak semuanya ikut sih, cuma gue, Itd, Fanny, Paijo, ka Henny dan mba Uci. Ka Henny dan mba Uci tidur - tiduran, kita - kita poto - potoan, main i light this :D. Angin malam semakin kencang, balik ke homestay, kita main Uno. Abis gue menang gue tidurrr hahhahahha...

Paginya, main lagi kepantai, hunting sunrise, dapet doong, nih poto - poto pas main di pantai.
Sendiri menikmati Sunrise





Para Pemudik Pulau Pari :D

 Selesai Sunrisan, mampir dulu ke warung, ngobrol - ngobrol, cerita - cerita, uniknya ternyata gue itu pernah pergi bareng sama fanny waktu di acara ultahnya temen kampus gue, e do do e... ternyata dia sahabatnya temen kampus gua, hahaha dunia sempit !! hahhahahha.

Puas cerita, mandi - mandi beberes dan pulaaaaaaaang. Sampe di muara angke makan dulu seafood disana, kelar makan, nyarter angkot sampe terminal grogol, dari grogol pulang lah ke rumah masing - masing.

Dan yaaak saya senang, walau sampe rumah badan langsung drop dan bedrest. hahhahah. Begitulah sekiranya acara mudik kita di Pulau Pari, sedih dan senang bercampur.

I always love my trip

See ya ;)


Comments

Popular posts from this blog

Surat Untuk Ibu - Di Surga

se-Suatu hari di Semarang

Manusia - manusia ber-EPOS full tank !