Setengah gembel di Jogja

Yeayy...
Ini catatan perjalanan gua di tanggal 21 sampai 24 Februari lalu ke Jogja. Yeay, Jogja aku kembaliiiiiiii \m/

Kenapa bisa Jogja lagi?, jadi ceritanya, harusnya gue bulan April ini jalan - jalan ke Lombok selama 5hari, tapiiiiiii ternyata maskapai penerbangan yang nantinya bakal ngangkut gua dan temen-temen ke Lombok itu BANGKRUT! Sedih saya  :( . Nah dari situ gua dan ka Della mikir mau trip kemanaaa gitu. Pertama dapet Bromo, siap kami kesana, tanya sana - sini, bikin itin lengkap, perjalanan dibatalkan dan diputar ke Jogja. Setelah deal malam hari, paginya ka Della ngasih tau 2 teman cewenya ikut dan gue ngajak teman lainnya yang cowo. Deal. Siang itu juga hunting tiket kereta, telp 121 - transfer - dan kita punya tiket Jakarta - Jogja - Jakarta.

21 Feb 2013

Berangkat kekantor dengan bawa keril yang sengaja gue bawa biar gue nggak nenteng - nenteng oleh - oleh atau printilan lainnya, tapi gue salah packing (kebiasaan) penuh aja itu tas tetep pffft. Sore itu dikantor ada training, beuhh gue khawatir banget ketinggalan kereta, selesai training gue sama ka Della langsung lari - lari berantakan nggak jelas ngabil tas langsung cabut. Kebetulan mba Dini temen kantor juga ada yang mau ke Klaten, nah kita jadi naik taksi bareng sampe Stasiun Senen.

Sampe di Senen, cari mushola, maghriban dulu dan akhirnya ketemu sama temen - temennya ka Della, Hani dan Lina ;), lalu kami makan. Setelah itu 2 orang lagi datang. Lengkaplah kita, dan perjalanan pun dimulai \m/

Dikereta Progo yang membawa kami menuju Jogja, kami duduk dalam kehangatan bersama. Bercanda, cerita, dan ceria. Main ABC ada berapa dari nama - nama judul lagu, judul film, Barat atau Indo. Tadinya mau main kartu tapi nggak punya kartu sampe bosen. Dan yak kami mendarat di Cirebon, untuk istirahat dan poto - poto iseng :D

Dan eh akhirnya salah satu teman gua yang selalu di teriakin anak - anak buat beli kartu, akhirnya dapet kartu juga, lupa gue dia beli kartu di stasiun mana, hahahahha. Kartu datang akhirnya kita main 4-1, karena ka Della nggak bisa main poker hahaha. Bosen main kartu kita tidurrrrrr.

Bangun - bangun udah di stasiun sentolo, dan udah ada tante ewer - ewer nyanyi hahahha. Ada yang kena sentuhan hangat dari si tante lohh :ngakak:

Dan akhirnyaaa......
Sampailah kami di Jogjaaaaaa ........................

Iyaaa gue dan ka Della masih make baju kerja :D

22 Februari 2013

And the journey begin ...

Itin yang udah gua buat adalah dari Stasiun Lempuyangan, mandi di stasiun dan sarapan disana, tapiii kamar mandi penuh akhirnya....
Dengan modal kenekatan gue dan temen gue, serta petunjuk arah dari temen gue lewat bbm, akhirnya kita semua jalan kaki dari Stasiun Lempuyangan - Malioboro ujung (tugu batik) - balik lagi ke sosrokusuman buat nyari hotel dan mandi. Pilah pilih hotel akhirnya dapet juga, kami nginepo di hotel puri dengan biaya Rp. 70.000,-/night, which is each other cuma kena Rp. 35.000,-. Bahagiaaa .....

Mandi udah, ganti baju udah dan siap berangkat menuju destinasi pertama. Candi Borobudur. Iyak gue belum pernah ke Borobudur dan itu adalah salah satu dream destination gue di 2012 yang akhirnya tercapai di 2013. Alhamdulillah. Sebelum berangkat ke Borobudur, kami makan pecel dulu didepan pasar Bringharjo. Abis itu meluncurr naik Transjogja menuju terminal Jombor dan naik bis menuju Borobudur.

Sampailahhh di borobudur dan masuk ke area candinya dengan numpak Delman, karena udah pada kecapean (sebenernya kalo gua disuruh jalan juga masih kuat, mayan ngirit Rp. 15.000,-/delman)

Ternyata Borobudur itu indah yaa, walau kecil dan gak sesuai ekspektasi gue, tapi yeaay finally yaa hahhaa. Balik dari Borobudur, kita grimis - grimisan jalan kaki sambil ngejar bis buat ke Jogja, karena bis terakhir jam 5 sore. Naiklah kami ke bis, menuju Jogja. Niatnya mau makan bakso setelah sampe Jogja, akhirnya kita ke Esteler 77 di Mall Malioboro hahahaha. Padahal udah ditunjukin Deli sama bang Ali tempat bakso yang enak.

Selesai makan disana, ke angkringan bentaran, abis itu balik deh ke hotel. Sampe di hotel nggak ada aktifitas lain selain masuk kamar masing - masing, karena malem itu Jogja badai, sebagian wilayah mati lampu, mungkin semua udah pada tidur, tinggal gue sendiri yang masih melek, chit -chat nggak jelas dan cerita - cerita sampe tengah malem lewat telpon sama Bena.

23 Februari 2013

Pagi menjelang, baru tidur cuma 3 jam, gue udah harus siap - siap melanjutkan perjalanan. Jam 7an kami siap berangkat menuju destinasi selanjutnya, Candi Prambanan. Sarapan dulu bubur ayam Manado disamping Mall Malioboro, abis itu jalan kaki menuju shelter Trans Jogja dan meluncur ke Prambanan. Sampai di shelter Candi Prambanan, kami  melanjutkan perjalanan dengan naik delman Rp.25.000/kereta muat buat kita ber 5 :D.

Dan sampailah kami di Candi Prambanan..
Tapii, karena kami ngambil paket tour Candi Prambanan dan Ratu Boko, jadi kami melakukan perjalanan pertama ke Candi Ratu Boko. Jaraknya cukup jauh dari kawasan Candi Prambanan, sampe disanan sih lebih banyak sisa - sisa candi, dan lumayan luas buat mengelilinginya, di Candi Ratu Boko terdapat 3 gerbang dan ada tempat pemandian putri (yg gue inget itu aja :D ).

Gileee cape benerrr selama di Candi Ratu Boko, karena luas bangeeet, dan sempet kami di ramal sama bapak  - bapak yang ada di deket goa, yang gue inget sih dia bilang kalo gue itu disayang sama Ayah dan selebihnya gue nggak ngerti soale dia pake bahasa Jawa halus banget hahhah (emang bener) tapi yaa gue percaya nggak percaya hahhaha. Balik dari situ langsung kami main panas - panasan lagi di Candi Prambanan :D

Puas jalan - jalan di Prambanan, kami pulang sekitar jam 3 sore. Tapiii abis belanja - belanji di kawasan candi hujan turuun dengan derasnya, setelah panas menyengat, akhirnya kami neduh sambil makan di warung makan terdekat :D. Ada kejadian kocak, dimana kami disangka sama mba - mba yang jualan di kawasan Candi Prambanan adalah serombongan orang - orang Ambon, aseliiii gue kalo inget ini pengen ngakak banget hahhahah.

Balik dari Candi Prambanan kami ke hotel dulu, bersih - bersih, karena ceritanya kami mau malem mingguan di Raminten. Pas banget juga malem itu ada pawai Barongsai gitu, sayangnya gue nggak sempet ngambil photo, karena HP gue nge-hang memory-nya, dan temen - temen lainnya lagi mampir ke Mall Malioboro dulu ( iya gue nonton pawainya sendiri) hahhaha.

Niatnya kami mau ke Raminten yang di Jakal, tapiii akhirnya kami mampirnya ke Raminten yang di Kota Baru. Kami Jalan Kaki looh dari jalan Sostrowijayan hahhaha. Makan - makan dan bercanda lucu di Raminten sudah, terus dengan isengnya kami meneruskan perjalanan kami ke Jogjatronik pada pukul 11 malem, ngapain?? karokean doooong hahhahah. Dari Raminten ke Jogjatronik kami naik taxi, iya 1 taxi berisi 6 orang, itu super sekalii, dan didalem taxi itu nggak ada yang namanya berhenti ketawa, setiap kata adalah candaan hahahha.

Puas Karoke, kami lanjutkan jalan kaki dari Jogja tronik menuju hotel, tapiiii kami lewatin dulu Alun - alun selatan Jogja dan mampir di tempat makan favorit yang nggak boleh absen kalo ke Jogja, yaituuuu Gudeg Bu Sastroooooooo !!!!, yang punya ceker goreng rasanya kek chicken wing hahhahah, ENAK BANGET!!, ka Della aja yang nggak doyan ceker, jadi doyan dan dia sendiri yang bilang kalo cekernya enak banget hahhaha. Setelah dari bu Sastro balik ke hotel dan masuk kamar masing - masing :D, kecapean langsung ngorok :D.

24 February 2013

Bangun pagi lagii demi mengejar wisata selanjutnya, Gue sama ka Della sekitar jam 9an main - main ke Pasar Bringharjo, iya nggak sekedar main - main sih, soale pulang - pulang bawa plastin blanjaan banyak banget, sampe beli 20 box bakpia juga hahhaha. Balik belanja, ke hotel lagi dan kami semua check out. Melanjutkan perjalanan ke Keraton Jogja, tapiiiii, kami semua nyangkut di Mirota Batik, dan belanja lagi aja gituuu hahhahha (bangkrut). Puas (banget) belanja, lanjut jalan kaki menuju keraton, dan ternyata tutup. Akhirnya kami mampir ke galeri lukisan dan ke Museum Kereta Jogja, dan gue seneng banget, pas di Museum itu gue ketemu sama mantan Masinis. Iya dari dulu gue suka dan penasaran sama profesi itu, Masinis dan Nahkoda, sampe gue pengen punya anak yang jadi Masinis atau Nahkoda, karena kalo pilot terlalu mainstreem hahhaha. Yaudah deh gue tanya - tanyain seputaran kereta api dan tugas - tugasnya Masinis, seruu banget ternyata.

Nahh setelah dari Musium kereta, niatnya mau ke Taman Sari, ehh pas di tengah perjalanan hujan, akhirnya mampir dulu ke Oemah Sosis, cafe kecil tapi asik banget tempatnya, dan pemiliknya ramah banget. Gilak, masa kami dicariin taxi sama bapaknya, dia bela - belain ujan - ujanan, keren banget deh. Jam 5an akhirnya kami cabut balik ke Mall Malioboro, nge-Pizza dulu, sambil nunggu jadwal kereta kami.

Dan tibalah kami harus kembali ke Jakarta, karena besok Senin, yang mana kami semua harus kembali bekerja, kecuali yang pada cuti pffft. Di kereta setelah main - mainan, ngobrol dan bercanda akhirnya gue memutuskan untuk tidur duluan, pilihan tempat yang PW adalah kolong bangku. Menyusup kesana dan tidur pulas. Bangun - bangun udah di staiun Bekasi.

Dan sampailah kami di Jakarta ...
Langsung menuju kantor dan mulai bekerja lagi ...

Jogja kali ini setengah gembel :D

Popular posts from this blog