[#BALADAKOPAJA13] Team ter-Mager :D

Selamat Pagiiiiiiiii !!!!
Selamat hari senin kawan pejalan sekalian. Weekend kemaren pada kemana hayooo???, kalo gue sih kerja ada kerjaan, maklum freelancer :D.

Oh ya, gue mau posting cerita jalan - jalan gue di long weekend kemaren. Iya selain gue ke Cirebon hari minggunya gue keliling jakarta, sama perwakilan dari komunitas Traveller Kaskus buat ikut acaranya Abang None Jakarta Pusat, BALADA KOPAJA 13 

Jadiii, balik dari Cirebon, gue nggak langsung pulang. Tapi gue langsung ke kantor Walikota Jakarta Pusat, buat gabung sama peserta lainnya di BALADA KOPAJA. Iya gue sampe duluan disana daripada temen se-team gue. Padahal semalem gue diteriakin, "kalo terlambat kita bakal di diskualifikasi, lo cepetan pulang", ehhh datengnya pada jam 7 lewat, tau gitu gue lanjut tidur lagi di stasiun. Oke lupakan soal itu. Tim kita kumpul dan siap bertanding.

Gue setelah temu sama partner in crime mawski, berubah total tujuannya, dari mau menang jadi cuma mau hura - hura. Iya kami jadi santai banget deh :D.
Team Traveller Kaskus & Mentor Bang Lutfi
Oke, jadi gamesnya itu muterin Jakarta dengan menebak clue - clue yang dikasih. Tapi kami nggak dilepas gitu aja, kami diikutin sama mentor perwakilan dari panitia. Perjalanan pertama kami langsung menebak clue tersebut dan meluncur ke:

1. Museum Gajah

Clue-nya gampang, tapi gamesnya susah, musti kudu teliti, gue sama mamaw ngubek - ngubek musium gajah buat nyari patung - patung yang namanya dikasih sama panitia. Team yg lain mah lari- larian, gue sama mamaw kalem. Santaiii banget dan akhirnya kami team paling terakhir yang menyelesaikan games tersebut. Lanjut ke clue dua yang gampang juga kami langsung ke

2. Monas - Patung Diponegoro - Sudut Stasiun Gambir

Dalam hati gue udah ngehin kalo itu patung Diponegoro, yang kalo kata mamaw itu patung Jendral Soedirman (sebelum liat wujud aslinya karena lupa). Tapi, berhubung kami team, kami mau mendengar pendapat dari yang lain. Ahmad salah - satu team kami yakin banget kalo itu di patung yang ada 3 orang lagi rebutan bendera, (gue sama mamaw nggak, tapi tetep kami ikutin), dan bukan, ternyata kosong. Selain curiga panitia ada di Patung itu, kami juga curiga games bakal ada di dalam monas. Entah dipuncaknya mungkin, tapi dipikir lagi, nggak mungkin banget, soale pasti lama dan sumpek banget buat ngantrinya. Setelah gagal di patung pertama, gue sama mamaw mulai beraksi. Kita langsung menggiring team ke patung Diponegoro, dan taraaaaaaaaa bener kan panitia disana, dan games terjadi di dalem monasnya, mencari nomer diorama. Karena games yg pertama gue sama mamaw yang maju, maka di games kedua, yg maju Ahmad, Rizqy dan Putri. Gue sama mamaw kemana?, nyari lapak, tidur dibawah pohon (iya gue ngantuk banget). Baru mau pulesss eh ternyata temen - temen udah balik. Tapi hasilnya nihil, mereka salah menela'ah pertanyaan. Akhirnya kami skip deh. Dari situ lanjut ke sudut Monas depan Stasiun Gambir.

Sampai disana ada panitia yang siap memberikan games berikutnya. Gamesnya adalah menebak 10 clue yang diberikan secara pantomim. Tapiii nebaknya harus sambil main lompat tali. Lalu kami bagi tugas. Gue sama Putri yang jawab, yg muter tali Ahmad sama Mamaw, yg ngasih clue Rizqy. Category yang gue pilih cita - cita anak kecil. Gampiiillllllll... cuma yang ngasih clue-nya aja yg rada bingung meragainnya. Tapi hebat. hahaha. Lanjut dari situ, dikasih clue lagi buat ke ..

3. Passer Baroe

Jalan dikit, dan mulai hitching. Lama menanti akhirnya dapet. Mamaw yang ngedapetin, kami nebeng mobil Ibu - ibu yang gatau jalan mau ke hotel Borobudur. Jadi kami numpang sampe hotel Borobudur, dari situ lanjut jalan ke Pasar Baru. Sampe Pasar Baru games dimulai. Kami disuruh nyari makanan khas betawi terus di jelasin bahannya apa, dan cara bikinnya gimana. Yg main Mamaw sama Ahmad, mereka beli kue Ape (kue tete) :D, trs dijelasin, trus menang, lanjut deh ke perjalanan selanjutnya, ke ...

4. Lapangan Banteng

Dilapangan banteng, semua istirahat, kami team paling akhir, gue lanjut perjalanan ke Masjid Istiqlal, but Dzuhur dulu. Balik - balik udah sepi, dan lanjut perjalanan ke...

6. Museum Juang 45

Jalan kaki dulu dikit, sampe kami hopeless nyari tebengan, akhirnya naik bis. Bayar 10rb buat b6. Turun disana, dan main games. Gampang tapi cuma perlu teliti aja. Dari sana dikasih clue lagi dan lanjut ke ...

7. Tugu Proklamasi

Gue mulai tumbang tuh, panas dan cape jalan kaki ditambah belom istirahat dari perjalanan di Cirebon kemaren. Udah pucet tapi tetep nggak mau nunjukin. Akhirnya dapet komando dari mamaw, musti istirahat dulu, dia udah ngeliat signal telap gue hahhaha. Sambil istirahat, beli minum dan nunggu kopaja, akhirnya, nggak kuat lagi (gue) buat hitching tapi dikuat- kuatin buat jalan *nyengir*. Turun di depan Metropolis terus jalan kaki. Sampe disana dikasih games, suruh nulis ulang naskah proklamasi sesuai yang ada di tugu, yang nulis diluar, yang ngeliat 2 orang, sambil nginget. pertama Mamaw sama Ahmad yang masuk, trs karena salah Mamaw sama Putri yang masuk. Gue gak jago dalam menghapal, makanya nyerah duluan hahhaha. Selesai, lanjut ke tempat selanjutnya ..

8. Taman Surapati

Menyusuri jalan dengan raga yang sempoyongan bin pucet, nggak lama ada truk, gue sama mamaw langsung ngomong buat minta tebengan. Dapet lah tebengan sampai ke Taman Suropati. Sampe disana makan siaaaaang. Tapi sebelum makan siang, kami disuruh nari nandak dulu. Gue nggak bisa, tapi gerak - gerak aja ngikutin Putri. Yang bikin gue mau ngakak adalah, mamaw mau nari nandak HAHAHAHAHA *ups* :D. Akhirnyaa makan, setelah makan terakhir gue itu pas di Stasiun Prunjakan Cirebon :D. Selesai makan, makin mual dan pusing gue, tapi gak gue rasain, walau jalan udah harus minta bantuan buat sedikit menopang gue :D. Dari taman Suropati lanjut ke ....

9. Bunderan Hotel Indonesia

Nyesell nggak naik taxi aja buat kesana, jalan kaki yang makin bikin gue rasanya mau pingsan, tapi masih gue kuat-kuatin :D. Akhirnya nyampe jugaa ...

Disini sesi kita cuma buat photo - photo aja, trus di posting di twitter. Dari HI lanjut menuju ke ...

10. Taman Prasasti

Ini tempat terakhir sebelum akhirnya balik ke kantor Walikota. Naik taxi dong akhirnya ber6 buat samoe sana. Karena sesungguhnya gue udah gak kuat jalan, dan juga secara logika, naik busway b5 sama ongkos taxi nggak akan jauh beda :D. Sampai disana kami disuruh nyari beberapa prasti dengan segala ketentuan. yang paling gampang di tebak adalah, pas di kasih clue yang jawabannya itu pasti Soe Hok Gie :D. Selesai games, lanjut balik ke Kantor Walikota Jakpus, which is disebelahnya.

Sampe akhirnya, dan duduk - duduk, abis sholat Ashar, gue istirahat menyendiri sambil nyari colokan. HP gue dua - duanya mati dari pagi. yang lain pada ngumpul dan ngobrol. Lalu di umumin deh pemenangnya, ini dia ...

Selamat kepada pemenang \m/
Selesai acara, makan dulu kami, ngobrol - ngobrol, cerita - cerita, having quality time lah pokoknya. Trus balik deh, Putri sama Ahmad, Rizqy sendiri, gue dianter Mamaw sampe monas, soale nggak bawa helm, lanjut Trans Jakarta, dijemput Ayah di blokm, sampe rumah deh.

Kata mama, pas ngeliat anaknya pulang setelah pergi 4 hari adalah " Kamu kaya dakocan, item banget!!", Hahahhahha, mama emang deh ahh paling - paling :D. Sampai kantor dan sampai hari ini juga orang - orang masih pada ngomong "Viek, lo item banget!", "Pika lo item banget!", "Kamu kenapa jadi item kek gitu sih pik!" dan lain sebagainya (padahal udah 2 kali luluran dan facial) :mewek

Tapiiiiiiiiiiiiiii............... gue seneng banget pokoknya.
Long weekend yang LUAR BIASA!!

Note: Ini dia photo - photo gue yang dijadiin seleksi buat BALADA KOPAJA, sebelum resmi jadi Peserta. Thanks fellas atas dukungannya!! \m/
Gue memberanikan diri buat poto deket ondel2. Demi tuh Demi!! :((



Comments

Popular posts from this blog

Mini Gath di Kolam Renang Senayan

#Latepost Hallo my 26 yo - man ! Happy Birthday

Cikuray (mungkin) Pendakian Pertama dan Terakhir