Nangis - Surabaya - Tidur Sepanjang Masa - Di tampung di Malang - Gadoin Ceker Ayam Bu Sastro [Part 1]

Mwahahahaha

Ini adalah trip terabsurd gua, karena ini trip gue yang ada rencananya tapi semua bubarr berantakan. Jadi begini ceritanya.

Kawan gue Onye ngasih tau kalo ada promo KAI cuma ceban. Akhirnya beli 2, satu atas nama gue satu atas nama dia. Trus pas mau deket hari H, akhirnya yang pake tiket dia Mawski. Iya kali ini gue nggak pake telat sampem stasiun. Kereta jalan jam 3, jam 1 gue udah sampe. Pas nunggu Mamaw, ketemu sama Kapten, Abdi dan Pacarnya, akhirnya gabung sama mereka dan nggak lama Mamaw dateng.

Tapiiiiiii tiket gue sama Mamaw itu ada di Onye, dan Onye belum sampe dari Karawang. Aseli panik!. 5 Menit lagi kereta udah mau jalan, gue makin panik dan akhirnya nangis. Sampe akhirnya Mamaw bilang "yaudah kita ke Jogja naik bis, nanti baru ke Surabaya", gue kekeuh nggak mau. Gue mau Surabaya dan Kereta. and yeahhh finally Onye datang, langsung gue ambil tiketnya dan bergegas masuk. Nggak pake hai - hai-an dulu deh sama dia, disusul Mamaw, dan yeaaay menuju Surabaya!!!!.

Gerbong gue sama dia pisah. Gue gerbong 3 dia gerbong 1. Teman sebelah kita juga nggak ada yang mau tukeran, alhasil dari pada bete bengong nggak karuan, kita memutuskan buat gelar matras dan duduk di deket pintu masuk. Ngapain aja? ada dehh rahasia!! :))). Ngobrol ngalur ngidul cekakakan, sampe kita di omelin sama petugasnya suruh balik ke bangku, soale kita naik bisnis, jadi agak ribet. Duduk bentar aseli nggak enak banget, akhirnya kita memutuskan untuk ke restorasi. Iya tempat aman buat duduk bareng sambil makan makanan mahal dan gak terlalu enak tapi lumayan, ada kali kita beberapa jam disana, ya ngeliatin yg pada karokean lah si petugasnya, atau ngomentarin penyanyi dan lagunya lah, banyak hal banget yang bisa di omongin hahahha. Kelar makan, balik ketempat semula (iya ke pintu lagi, buat ngobrol). Nggak kapok hahhaha. Trus kena lagi sama petugas, yaudah deh balik ketempat lagi. Nggak lama Mamaw nyusul dan bilang di tempatnya udah kosong. Yeay, akhirnya gue pindah kesana. Sudah menuju subuh, udara makin dingin dan gue (iya lupa) gabawa jaket. Bagus Mamaw dengan baik hati meminjamkan jaketnya. Aman. Akhirnya melanjutkan obrolan sampe akhirnya kita tiba di Stasiun Pasar Turi.

Jeng jeng.. gue punya banyak hal yang mau di lakukan selama di Surabaya, salah satunya ke Kebun Binatang Surabaya, terus banyak deh. Dan sampai akhirnya, ketika tiba di Surabaya ....

Mawski tidur sepanjang masaaa... jadi pas sampe rumah neneknya, dia ngobrol sama spupu dan om-nya, gue tidur. Pas gue bangun sekitar jam 9an dia mengucapkan "Good Night Vie" lalu tertidur. Gue? Jeng - jeng... Rumahnya sepi, Surabaya Panas, mager ngapa - ngapain, akhirnya tidur lagi, bangun lagi Mamaw belum bangun juga, tidur lagi, pas bangun belum juga bangun. Jam 4 sore akhirnya memutuskan buat duduk di teras sambil baca buku. Jam 5an ada nenek, akhirnya ngobrol sama nenek sampe magrhib, masuk dan yak Mawski akhirnya bangun jugaaaa.

Gue-lupa-nama-spupunya-mamaw tanya ke gue, "lo kemana aja hari ini?", "nggak kemana - mana, noh baru bangun?!", dan dengan senyumnya yang dibuat sok manis dia ngomong " Iya baru bangun" langsung ngibrit ke kamar mandi. Kelar mandi gue diajak kerumah budhenya buat numpang makan. Ya dengan-style-nya-mamaw-yang-ngeselin gue masih mencoba tetap manis didepan budhenya, padahal asli gue itu grogi banget udah gitu masih aja si Mamaw ngeledekin *grrrrr.

Abis makan kemana? ke Kopitiam, ketemuan sama 2 orang temennya Mamaw, dan temennya bawa temennya lagi dan mereka asik membicarakan Film, Music, dan Traveling. Gue ngapain? kerja. Bikin konten, anteng depan laptop. Kelar itu lanjut ngankring, dan ngobrol lagi. Terus kelar itu pulang kerumah, udah tengah malem, trus makan sate di depan UNAIR bareng sama si Gue-lupa-nama-spupunya-mamaw, dan pulang lalu tidur.


--Lanjut lagi ntar yak :D

Comments

Popular posts from this blog

Mini Gath di Kolam Renang Senayan

#Latepost Hallo my 26 yo - man ! Happy Birthday

Cikuray (mungkin) Pendakian Pertama dan Terakhir