[Liburan Hore] Bandung lagi lagi lagi Bandung lagi

Long Weekend!!!! HOREEEE!!!!

Buat para pejalan, pasti signal longwiken-nya pada kuat, pasti jauh2 hari udah ngerencanain mau jalan kemana saja dan dengan siapa saja. Begitupun dengan gua. Dari bulan Maret gua udah sadar kalo April ada longwikennya. Maka dari itu, ceritanya gue pernah sudah nyusun itinerary buat jalan ke Pacitan sama temen gua yang-sepertinya-niat-niat-nggak-nggak buat pergi sama gua. Tapi yaudahlah gua mah nggak ambil pusing. Itinerary udah jadi, trus tiketnya buat kereta ada, tapi nggak jadi perginya. Yaudah simpen itinnya kedalam folder.

Akhirnya gue gak mikir lagi mau kemana, udah males aja. Tau - taunya gue dapet kerjaan ditanggal 19 April, iya KERJAAN di LONG WEEKEND, gue gatau deh harus bersyukur atau bersedih. Perasaan campur aduk, antara Alhamdulillah gue masih dapet kerjaan, sama yaaahhh harusnya gue liburan gitu, ini malah kerja.

ALHAMDULILLAH... jadi gua kerjanya itu di Bandung, iya BANDUNG!! gpplah kerja, yang penting nggak di kota sendiri hahahahha. Okedeh, gue siap berangkat ke Bandung di tanggal 18 April.

Pagi - pagi om gue nanyain "kamu ke Bandung naik apa ka?" , "Naik travel aja om, belom pesen sik, sedapetnya aja, biasanya dapet", "Kesiangan kamu jalan jam segini, macet banget lho!". OH IYA GUA LUPA, kalo longwiken gini mesti maceeet. Gua cek tiket kereta semua sudah full, yauweslah mau gimana lagi, mana gue harus cek venue jam 11an. Akhirnya gue jalan dari rumah jam 7 pagi.

Sampe tempat travel, langsung pesen dan dapet keberangkatan jam setengah 8, mayan lah, paling lama sampe Bandung jam 11an lah. Masuk travel, dapet duduk didepan sebelah supir yang doyan ngobrol. Oke gue jadi sering diajak ngobrol dan lama - lama dia mulai curhat.

Batre BB udah abis gegara gue nyumpel kuping pake musik2, soale di travel itu lagunya itu lagu - lagu yang lagi mainstreem banget. ABG TUA, CABE - CABEAN, KERETA MALAM, OPLOSAN dan satu lagi gue gak tau judulnya, pokoknya liriknya itu "BIASANYA TAK PAKAI MINYAK WANGI, BIASANYA TAK BEGINI. SAYA CEMBURUUU SAYA CURIGAAAA" iya lagunya nggak ganti - ganti brook!! *bigsigh*

Sudah jam 11 tapi masih di KM 57, MASIH JAUH BEROOOOOKKK!!!!!!!, udah pada pegel banget dah. Gua paksain buat tidur akhirnya. Pas gua bangun - bangun gue udah ada di Bandung, iya di Bandung, tapi di BUAH BATU! JAUH GELAAAAAAA!!!!. Ternyata gua naik yg ke buah batu, bukannya yang ke surapati, yassalaaaam. Yaudahlah mau gimana lagi, turun langsung nyari taxi. 

Dapet taxi Cipaganti, dengan supir Bpk. Asep, ihh yaa pak Asep teh meuni bageur pisan, ramah gitu dan dia itu sangat agamis #hallah. Iya dia pernah sakit kena cikungunya trs pas lagi sakit gitu dia serahin semuanya sama Allah katanya, kalo nyawanya mau dicabut juga dia ikhlas sudah, toh katanya kan memang semuanya akan kembali kepada-Nya. Ah pokoknya dia baik banget deh, susah buat diceritainnya. Pas gue sampe di venue karena lokasinya sulit kendaraan umum lewat, akhirnya gue minta pak Asep buat nunggu, kayakya cuma bentar kok urusannya. Yadallaaahhh.... si Mas Gals nya ternyata belom dateng, yajadilah gue nungguin dia ampe batre hp gue yg di cas udah hampir full. Setelah cek venuenya ngomongin persiapan buat besok, tibalah saatnya gue cabut. 

Bandung hujan deres banget sore itu, gue mampir makan dulu di Cekeran Midun, tempat makan paling hits se-twitter. Iya gue sendiri, Pingkan gue wasap gadibales, Akbar pergi sama temen2nya, Geri mager dikosan. Okedeh. Biasa juga sik gue jalan sendiri #tsah :)))
Waiting List di My Favorite Number :3
  
Endeeuuss Pisaaan :3

Kelar makan, langsung gue menuju hotel dibilangan Pasteur karena hujannya masih deressss banget. Gue udah ngebayangin, sampe - mandi pake air hangat - nonton AFC - sambil iseng ngenet. Yahh tapi itu cuma khayalan. Kenyataannyaa????!!!! Hotelnya nggak sesuai dengan namanya, lagi asik2 mandi pake air yang nggak begitu hangat, tau - tau airnya berubah jadi air dingin air biasa tapi berasa dingin banget dibadan karena lagi hujan deras dan di Bandung. Kamfreeeeet!!! menggigilah guaaaa :(((((( . Oke oke, setelah menghangatkan badan, cetak cetek nyari acara tipi yg bagus. AFC salah satunya. Tapi nggak ada. Gue ganti - ganti lagi channelnya, dan akhirnya gue menemukan fakta bahwa. CHANNEL TV CABLENYA CUMA 2 DOANG. NATGEO SAMA APAAN DAH TUH NAMANYA. Oke fine! gue mendingan ngeyutub atau apalah. Pas gue minta passcode wifi, katanya WIFINYA CUMA BISA DI AKSES DI RESTORAN SAJA, NGGAK SAMPE KEKAMAR. FINE!!!!!!!! Mood gue merudul rontok langsug. 

Diluar masih deres, jauh kemana - mana. Si Geri mager keluar, gue bilang kita naksi aja dia malah bilang "Nyari taxi pas longwiken dan hujan kaya gini tuh, sama aja kaya nyari pacar di tumpukan mantan" dan pada saat itu gue masih belom percaya hahahhha. Akhirnya pas ngeliat twitnya ka Nizma, gue keingetan sama dia, dan akhirnya kita ketemuan. Asiiiik. Malam itu ujan - ujannan ketemuan sama Ka Niz di  Istana Plaza. Makan sushi + ngobrol - ngobrol. Lumayan, daripada busuk dikamar :D
Jumpa Kangen, Temu Rindu w/ Ka Nizma
Balik ke hotel dan langsung (mau) tidur, tapi nggak tidur - tidur. Malam itu gue amat merasa kangen sama dia-yang-selalu-menjadi-tujuanku #hallah. Mau nelpon si Abang juga males, biasanya nelp dia kalo udah mulai garing. Yang ada malahan ngegossip sepanjang malam sama Pingkan di wasap, cekakakan sendiriiian aja. HAHAHAHHA, setelah cape akhirnya tidur.

Bangunnya kepagian, yaudah mandinya yang lama. Tapi nggak ada air panasnya. Menggigil lagi. Trus beberes barang bawaan, trus selfie yang banyak, trus nggak tau lagi mau ngapain, masih jam 7 sedangkan gue baru kerja jam 10. Yaudah jam 8 nyarap di Restonya itu hotel, tapi nyatanya yang ada hanya nasi goreng kerak (kering banget) nggak ada rasanya, dan menunya hanya itu aja *BIG SIGH*. Yaudahlah bengong - bengong aja gitu gua, abis itu berangkatlah ke venue kerjaan gue, dan mulai kerja.

Selagi kerja, I'm not in the good mood, tapi tetep aja gitu masih bisa ketawa, dan malahan kata Ms. Lenny gue sangat lucu. Trainer idola gue lah dia, Selesai kerja jam 3 sore, gue langsung menghubungi Pingkan, karena rencananya kita mau gossipan secara live hahhahha. Jalan kaki lah gue karena nggak bakal ada taxi atau angkot lewat di sekitaran Jl. Cimanuk itu.

Baru jalan ehhhh hujaaaaaaaaan derrreeessss bangeeeeeet. Terdamparlah gue di dekat Taman Lansia, mulaii basah celana gua, karena gue cuma neduh di pinggiran warung :((
Neduh sendirian dan lapar

Kang... bonceng doongs pake vespanyaa :3

Akhirnya gue nelp Blue Bird, etapi udah hampir 15 menit ga dateng - dateng. Pas di cek lagi, katanya pada full semua taxinya. Gue jadi inget omongannya Geri semalem :( . Akhirnya Pingkan yg mesen taxi dari Riau. Sama penuh juga #kitakudupiye ??. Akhirnya setelah setengah jam lebih, Pingkan dapet taxi dan langsung jemput gue di TKP. Sampe didalem taxi, kita bingung menentukan arah ingin kemana. Mau ngejemput  Akbar, tapi dia masih nugas sampe jam setengah 5an. Akhirnya gue sama Pingkan memutuskan untuk menunggu Akbar di Mekdi Dago.

Duduk - makan - cerita - cerita dan sampailah pada saat dimana muka gue dan Pingkan berubah setelah membaca pesan di wasap dari Akbar. Banyak asumsi dikepala. Tapi kita cuma bisa bilang "Akbar jangan sedih" dan akhirnya kita pasrah menerima kenyataan bahwa malem itu kita akan bermain tanpa Akbar #lebay.

Etapi nggak jadi sedih. Ada mas Yadin yang menyusul kita di Mekdi. Trus kita maghriban dulu di TBI Dago, abis itu niatnya mau ke Braga Culinary Night, etapi ternyata jadwalnya nggak ada malam itu. Akhirnya kita memutuskan untuk Selfiean - Makan - Ngeskrim - Duduk Santai - Ngobrol hahahha.









Harusnya malem mingguannya ditambah teh Puti dan Akbar. Tapi karena teteh itu mau ke Thai, jadi dia belum bisa kumpul - kumpul dulu. Tapi gpplah, tetep seruu kok walau bertiga. Ngegodain waiter di Braga Permai. Trus sampe punya rencana buat liburan bareng ke Pulau dan Moko. Iya Moko!! Pengen banget kesana. Semoga di agendain dan terlaksana.

Hari sudah malam, waktunya gue pulang. Kerumah mbah gue di Jamaras - Cicaheum. Sampe rumah mbah, curhat panjang lebar sampe gue ngantuk terus bobok. Pagi - pagi udah disediain sarapan, horelah pokoknya. Abis itu pamitan pulang deh.

Tapiii nggak langsung pulang, sudah ada janji mau ngambil Brownies paling hits seantero jagad twitter yang rasanya endeuusss pisaaan walau harganya lebih mahal daripada brownies2 yang ada di toko - toko yang sudah ternama @DapurGladies. Kerumahnya teteh dulu yang ada di Margahayu. Iya jauh. Iya gpp demi mamah, yang sangat suka brownies itu (dan dia juga yang ngabisin tiap gua beli).

Setelah dapet arahan dari teteh, sampailah gue ke Merkurius, setelah melewati Venus. Jauh ya gue mainnya #kalem hahha. 

Ke Merkuri itu harus naik Becak dan ngelewatin Venus :D

Nyobain varian baru. Enaaaak
Setelah kenyang ngobrol sama teteh dan kedua temannya, sampai menemukan bahasa baru yaitu #LDPDKT yang sangat menyakitkan. Akhirnya gua pulang. Sebelum pulang, karena ada titipan gue nyari dulu titipannya bang Bastian yang ternyata nggak ada. Yasudahlah, gue pulang akhirnya pake travel dari Buah Batu. Ngueeeng macet lagi. Tapi nggak apa - apa. Sampe Jakarta, dijemput ayah dan sesampainya rumah langsung tepar bin telap tiduuurrr..

Serunya #LiburanHore kali ini. Besok - besok liburan lagi yaaa :D

Comments

Popular posts from this blog

Mini Gath di Kolam Renang Senayan

#Latepost Hallo my 26 yo - man ! Happy Birthday

Cikuray (mungkin) Pendakian Pertama dan Terakhir