[Demi Kamu] Yogyakarta

Please jangan muntah dulu yak pas baca judulnya. Tapi ya begitulah adanya. Semuanya demi kamu deh. Iya kamu, pacar aku yang datar banget tapi tetep aku cinta *hoeks* uuuuuuu~~~~

1 November adalah hari yang paling - paling gue tunggu. Semenjak sebelum patjaran si dia pernah ngajakin gue buat dateng ke Jogja pas doi wisuda. Wuzzz pas udah jadi patjar gue bilang

"Yahh maaf yang aku gabisa, soale ada tugas kantor" ,

 trus pas si patjar tau kalo gue udah mau resign alasannya beda lagi 

"Iya aku pengen banget nyusulin kamu, nemenin kamu pas wisuda, hari terakhir aku kan Jum'at, trus kereta abis tiketnya, trus juga kalo maksain jalan kesana naik Bis, sampenya sabtu pagi, acaranya udah mulai"
"Iya nanti kamu kecapean, kamu kan kalo ngetrip mesti ada 1 hari buat mager - mageran dulu, trus malah suka bablas mager"

ya kira - kira begitulah perbincangannya.

Padahal nih yaaa ....
Udah dari seminggu sebelum hari-H nya dia gue udah rusuh ngajuin minta hari terakhir jadi hari Kamis, biar malemnya bisa langsung cuss, minta bantuan Opi buat mantau tiket kereta yang paling possible ke Jogja dengan waktu yang mepets dan kursi udah rata - rata penuh (nunggu cancel-an orang), dibantuin si sahabat Bena buat booking hotel selama gue nginap disana via Agoda yang jadinya lebih murah tapi dapet hotel lumayan, minta nebeng mba Mita nginep dikosannya semalam, minta bantuan dijemput mas Dhika dan nganterin ke kosan mba mita, pokoknya si patjar gatau deh kalo gue udah rusuh banget macam itu.

Dan pas tanggal 30 Oktober-nya ternyataaa ...

Gue dibikin snewen bin panik sama si patjar yang hampir dalam waktu 20 jam nggak ada kabar sama sekali. Gue ngeri dia kenapa - kenapa. Soalnya pas terakhir dia nelp itu dia bilang mau nginep ditempatnya mas Imam di resmile dan atau ke Njagat ditempatnya mas Adi. Lahdallahh .. dia malah nggak ada di dua tempat itu. Hapenya masih mati, karena dia lupa bawa cargeran dan hp-nya dia kan unik, jadi susah nyari cargeran yang sama. KOMPLIT BIKIN GUE PANIK.

Tapi ternyata alhamdulilah dia baik - baik saja. Dia nelpon gue pagi - pagi tanggal 31 Oktober. Berusaha nenangin gue, dan yang malah abis dapet penjelasan dari dia gue malah makin tambah kacau. Oke bagian itu mari diskip saja. Karena disana saya mulai main Feeling, dan semua bener terjadi Pffiuh.

31 Oktober pagi, Opi ngabarin kalo gue dapet tiket kereta Pasundan, berangkat dari Bandung jam 5 Pagi, dan langsung dicariin tiketnya sama Opi buat ke Bandung dari Jakarta Kota. Sip tiket Serayu malam dan Pasundan udah di tangan Opi, tinggal diambil aja *sumringah tapi tetep bete*

Langsung bergegas ne-DM habun (Ican) kawan yang di Bandung, buat minta temenin nunggu kereta sampe subuh di Kircon (Stasiun Kiaracondong) , tapi ternyata si Habun lagi ada kerjaan, jadi gak bisa nemenin di Kircon, tapi bisa jemput trus antar lagi ke Kircon, sekalian nganterin Ojan pacaranya Opi pulang ke Jakarta. OKESIP. Semesta mendukung. Alhamdulillah

Jam 5 teng, langsung cabut ketemuan sama ka Della di kantornya, mau nitip tas hadiah dari temen - temen kantor. Sipacar sempet telpon, biasa kalo tiap pulang kerja diabsen, trus bilang mau ke tempat ka Della trus mau ketemu Opi bilangnya mau gossip. Padahal mah ketemu Opi karena mau jalan ke Bandung. hehhehe

Sampe Jakarta Kota, ketemu Opi, ngobrol, cerita, curhat, trus tibalah saatnya naik kereta dan jalan menuju Bandung. Pas di kereta sempet di telpon patjar, bilangnya? pulang kerumah naik Commuterline hahhaha, trus beberapa jam kemudian pamitan mau popo (tidur) udah deh ga di telpon lagi. Aman sampe Bandung. 

Habun udah nungguin, soale kereta Ojan sama kereta gue selisipan, kereta Ojan berangkat ke Jakarta, selang beberapa menit kereta gue masuk Kircon. Tsakep. Langsung cuss ke kosan yang disana udah ada Mas Kukuh yang sudah molor, udah berapa hari ya dia di Bandung, dan sempet terkurung di Baleendah ditinggal sama si patjar ke Jakarta trus lanjut Jogja hehhe. Sampe kosan langsung molor, bangun jam set 5, langung dianter habun ke Kircon lagi, dan pas sampe Kircon langsung naik kereta dan langsung jalan menuju Jogja.

Absen pagi biasa si patjar pasti telpon, nahlooo kereta lagi jalaan, akhirnya nggak gue angkat, trus gue sms pas keretanya berenti (Alhamdulillah) trus ditelpon, trus tutup telp pas kereta jalan. Pas. Daaaan yak! ternyata Mba Mita dan Mas Dhika ada meeting dihari jum'at ituuuuuu dan nginep pula. Tsakeeep, gada jemputan, gada tumpangan. walhasil, kejutannya bakal dibuka dari ini, iya pas sampe Jogja.

Pas udah di lempuyangan

 "Sayang, kamu gladiresik selesai jam berapa?" 
 "Belum tau jam brapanya, kenapa?"
 "Hehhehe jemput aku di Lempuyangan" 
"Heu? Kamu di Jogja?" bla bla bla bla ..

akhirnya gue jalan kaki duluan ke Hotel di daerah Sosrokusuman, tempat dimana gue pernah nginep bareng sama temen - temen kantor lama waktu ke Jogja ini tapi harganya udah naik jadi 100k/malam.

Malemnya, kumpul sama temen - temen di Jogja, sempet main kerumah Ka Wulan buat ketemu sama Bilal bayi lucu nan gemesin. Trus ketemu sama Abah-nya si patjar, ngobrol - ngobrol, cerita sampe malem, balik ke penginapan trus popo. 

Besoknya ...




Happy Graduation Day Kesayangan!!
Semua demi kamu deh perjuangan ke Jogjanya, demi ngeliat kamu pake Toga secara langsung, seperti apa yang kamu bilang hihihi. Bonusnya yaa liburan selama 1 Minggu yang petjah bin hacep di Jogja. Terimakasih sayang sudah jadi tour guide, kang ojeg, partner, porter dan juga yang ngebayarin selama liburan kemarin. Happy really Happy, dan kamu memang selalu menepatui janji kamu, membuktikan omongan kamu, bahwa bersamamu, tiap hari aku akan tersenyum. Ihiiyyy ~~

And happy Nine ~ sayang. setelah beberapa bulan akhirnya iseng bikin ginian, iseng ngucap - ngucapin hihihi



Pokmen Ailapyu deh Mas Robby ..

See you in 2015 dear!!! Cepat pulang cepat kembali yaaa ...
Jakarta bersamaku menunggu mu.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Untuk Ibu - Di Surga

se-Suatu hari di Semarang

Manusia - manusia ber-EPOS full tank !