se-Suatu hari di Semarang

Yeayy nugas di luar lagiii...
28 November baru dapet approval berangkat ke Kudus buat meeting dan supervisi tes esok hari. Ngebut gue langsung ke Kantor di mangga dua buat ngambil materi tes. Sampe mangga dua ambil materi dan pulang. Jam 3 pagi udah nongkrong di Bandara padahal pesawat jam 5 *ngeri telat kek waktu minggu lalu ke Pekanbaru*

Dan sampai jugalah saya Semarang, duduk manis di kaiepci sambil sarapan sambil tangan mencet - mencet nomor telpon rental mobil. Dapet mobil, langsung cuss ke Kudus dan meeting. Selesai meeting di kudus langsung ketemuan sama mas Anggoro, eks-supervisor gue dulu di kantor, ngobrol bentar, makan trs langsung cau nyari hotel. Hotel udah dapet, jatah jalan - jalan sama bapak supir udah selesai. Istirahat bentar di hotel, terus langsung cabut ke alun - alun naik becak, gak tau mau ngapain akhirnya ke salon, creambath dan facial, mayan lah buat badan yang mayan rontok. Maghrib, masih di jalan naik becak lagi menuju hotel yang gak jauh dari alun - alun. Sampe hotel mandi, terus bobok bobok lucu. Ternyata mas Ang udah nunggu dibawah, bangun, beberes lalu makan malam. Tempat soto kudusnya tutup, akhirnya makan sate kerbau dan nongkrong di Omah Mode ampe jam 10an lalu balik hotel, bobok.

Paginya jaga test, trus selesai jaga diajakin makan Soto Kudus di Alun - alun abis itu ke Masjid Menara Kudus, yeaaay. *karena berpikir bakalan gabisa jelajahin Kudus yang banyak banget tempat harus di jelajahi *
Masjid Menara Kudus
Dari sana langsung meluncur ke Semarang, Ungaran. Sudah bebas tugas dan masih punya waktu sampe sabtu siang buat jelajah Semarang yeaay!!. Sampe di rumah sepi pada kerja semua kecuali babby, dan gue molor. And se-Suatu hari pun dimulai *jeng jeng*

Banyak banget tempat yang harus gue kunjungin di Semarang, nggak mungkin juga teteh gue bisa nemenin jalan - jalan, dan alhamdulilah dikenalin sama ka Yana temennya dia disana. Sebut saja dengan inisian Mr.D hahhaha. Setelah janjian dengan setengah sadar *pas di telp pas gue lagi molor*, akhirnya kami sepakat buat ketemuan di depan apotik pasar Babadan jam 7 pagi di hari sabtu. Lalu gue mikir, apa iya waktu gue cukup buat jalan - jalan di Semarang dengan waktu singkat, jam 2 harus udah balik ke Ungaran dan langsung pulang karena pesawat gue jam 5. Setelah berpikir keras, akhirnya gue memutuskan untuk pulang di hari minggu. Tengah malem gue cari - cari tiket buat balik, dapet dari 2 maskapai dan 2-2nya gada yang bisa dibayar, baik dari atm maupun e-banking. Terus usaha, akhirnya dapet juga. Tiket udah ditangan, dan saya siap jalan - jalan .

Pagi tiba, setelah sarapan pake gendar dan pecel, pamitan lalu dianter babby ke Apotik, ketemu Mr.D dan memulaui petualangan di Semarang bersama Mr.D dan motornya yeaaay.

Tempat pertama gue dibawa ke Bandengan " Kita ke Umbul Sidomukti ya" katanya gitu. Sebagai penumpang gue nurut aja gitu sama bapak supir hihihi.
Mr. D at Umbul Sidomukti
Di Umbul Sidomukti itu ada kolam renang, flyng fox dan outbond lainnya, sempet mau berenang, aseli pada saat itu dan sampai sekarang gue emang pengen banget berenang. Katanya "Berenang aja, ada penyewaan baju renang kok", busyeet gak semudah itu juga hahhaha. Aseli pemandangannya keren banget disana, Umbul Sidomukti itu terletak di kaki gunung Ungaran, katanya sih gitu, dingiiiiin banget tempatnya, dan asik banget buat merenung

Dari sana kita move ke Musium Kereta Api Ambarawa, tapi sayang banget sampe sana tempatnya tutup lagi di renovasi katanya, jadi gak bisa dikunjungi duluu, huwaaaaaaa sedih dalam hati, tapi tetep gak menunjukan kekecewaan didepan Mr.D hahha. dari sana kita balik arah ke Semarang buat brunch di sekitaran alun - alun Semarang.

Setelah brunch, lanjut ke toko luthju buat beli oleh - oleh pesenannya ka Yana, dari sana lanjut ke Masjid Agung Jawa Tengah buat sholat dzuhur makan lagiiii
Masjid Agung Jawa Tengah
Beuhhh indaaah banget masjidnyaaa, megaaaaaaahhh daaan panas hihihi, kami sempet lari - larian kek bocah gegara nyeker melewati pelataran Masjid yang super panas
Run run small area
Dan yak, ternyata gue di tinggal tidur sama Mr.D (kasian juga sih, dia baru sampe semarang jam 3 pagi, dan subuh - subuh udah harus jemput gue di Ungaran ), akhirnya gue muter - muter sendiri di Masjid itu dan duduk di belakang tiang yang tau - tau juga gue ketiduran, pas bangun udah ada si Mr. D didepan gue . Dari masjid kita naik ke menaranya, Menara Asmaul Husna karna tingginya 99m kalo gak slah gitu dah, di dalam menara itu kita bisa liat pemandangan sekitar Semarang, ada resto muter dan museum sejarah Islam di Jawa Tengah.
View Masjid from Asmaul Husna Tower
Kelar dari Masjid kita lanjut ke Gereja Blenduk Semarang dan nyobain es gempol, yang rasanya gak nyambung sama lidah gue, cuma gue makan 2 suap abis itu diketawain, kampret emang . Nahh dari situ kami lanjut ke Lawang Sewu, dan gue gak masuk kedalamnya, entah gue gada hasrat atau keinginan buat masuk, dan juga dia juga gamau masuk juga katanya baru hawanya aja udah pusing hahha. Pas sampe sana gue cuma jalan - jalan aja di sekitarnya dan yak gak lama hujan. Bubaaar semuaaaa pada masuk ke gedung, lah trus kami? demi gak mau masuk gedung kami rela sedikit hujan - hujanan buat ke tempat karcis, kami duduk di tangga pinggiran gedung sambil cerita - cerita bareng pak Satpam yang jaga. Wuihhh banyak banget kejadian - kejadian seru, sampe katanya ada yang 1 bis kesurupan semua, makin bersyukur gue gak ikutan masuk  .
Lawang Sewu
Gue mulai berdoa dalam hati, supaya hujannya reda dan yaaak hujan redaaa "Tuh lo di Ridhoin buat jalan lagi" katanya Mr.D gitu hahha, lanjuut jalan menuju destinasi terakhir Sam Poo Kong. Sebelum ke Sam Poo Kong, gue diajakin makan bubur kacang ijo, etapi yaaaaa udah abisss hiks . Perjalanan dilanjutkan dan sampailah dengan berbahagia dan selamat sentausa di Sam Poo Kong.
Sam Poo Kong
Disana cuma muter - muterin aja, dan sedikit poto - poto, perasaan emang gue sekarang males banget buat poto - poto yang ada guenya, kalo gak disuruh poto juga keknya gabakal ada poto yang ada guenya hahhaha. Ngelirik jam ditangan udah jam 5 sore dalam hati " Dadah bapak pilot..." dan melanjutkan ke tujuan akhir. Early dinner . Di rumah mbah itu ada jam malam, jadi kalo jam 7 belum sampe rumah bakalan dicariin.

Early dinner kita kali ini di Spesial Sambal, resto yang isinya banyak menu sambelnya, Mr.D ngajak gue makan disini karena abis denger cerita gue yang gak doyan manis. Menu gue jatuh pada Lele goreng + Sambel kecap + Plecing, pas gue mau makan dia bilang " Hati - hati itu pedes banget loh" tapi gue makan tetep dengan santay, biasa aja gak pedes, tapiii dia makan itu udah keringetan parah, dia kepedesan, gak tega gue jadinya, dia gak doyan pedes, tapi jadi mau makan pedes, maap yaak mister . Oh iya tadinya mau makan ketan di Simpang Lima, namun apalah daya jam malam gue tak bisa di langgar .

Dan yak, penyakit lupa gue kambuh !! gue lupa rumah mbah gue yang mana, hampir setengah jam gue muter - muter di komplek, mungkin Mr.D udah mau noyor gue kali yak, tapi beneran gue lupaaaa, dan ternyata rumahnya itu udah dilewatin hampir 3 kali, aseli penyakit yang gak baik buat di pelihara . Sampe rumah, ngobrol - ngobrol bentar terus dia pulang, gue lanjut kerumah mbah gue di Sebantengan.

Pagi - pagi gue sekeluarga udah siap ke Kopeng Salatiga, buat ngunjungin teteh gue disana. Perjalanan 45 menit Ungaran - Kopeng, sampai sana sarapan terus jalan - jalan, gue di beliin oleh - oleh sampe sekardus yang gak tau isinya apa aja itu, buat emak gue semua, makan trus pulang ke ungaran, karena pesawat gue jam setengah 3, jadi gue harus udah di bandara setengah 2an.

Sampe di bandara jam 2an, dan yak DELAY sodara - sodara pesawatnya, aseliii gue udah cape banget itu, apalah daya nunggu si SRI yang delay dateng, sambil nyemil tempe mendoan sama es teh manis yang mahal harganya, duit gue cuma mampu buat beli itu aja, aselii abis banget . si SRI dateng, dan gue dibawa ke Jakarta buat bertemu dengan keluarga lagi.

Sampe dirumaaaaahhhh..... banjiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr sodarah - sodaraaaah, dan yak sampai dirumah gue gak bisa langsung istirahat melainkan ikutan panik sama nyokap takut airnya makin naik , tau keadaan gak akan makin parah, air semakin naik, apalah daya kami pasrah, dan gue memutuskan untuk tidur, besok udah harus kerja lagi  .

Popular posts from this blog